Chocolate Melted Brownies



Di milis akhir-akhir ini sedang demam mencoba resep melted brownies agogo (milik mba Yenny Agogo), dan aku juga gak mau ketinggalan dung. si Melted Brownies ini aku kerjakan barengan dengan cup cake-nya Zalfa.

Cuma begitu keluar oven gak langsung aku potong dan foto. Potong dan fotonya baru Sabtu pagi setelah orderan beres siap ambil. Alhasil, si meltednya udah gak kelihatan, coklatnya udah set lagi hanya kelihatan basah waktu di foto dan benyek saat dimakan.

Ini gambar si brownies utuh.



Dan ini resepnya, yuk dicoba... enakkk banget lho.

Chocolate Melt Brownies
By: Yenni Agogo



Bahan :
150 gram gula kastor
100 gram terigu (aku pake kunci)
100 gram mentega
100 gram DCC (kalau mau lebih nyoklat yang ditambahin gpp, sekita 125-140
gram) (boleh pakai merk apa aja : Cholatta, Tulip, Theys)
2 butir telur
kacang almond sangrai (alternatif lain : kacang kenari, tanah)-- aku pakai kenari
Vanili
Coklat couveture untuk isian atau coklat easy melt -- aku pakai yg bentuknya bulat seperti kancing

Cara membuat :
  1. Siapkan loyang brownies yang sudah dioles dengan mentega dan ditaburi terigu.
  2. Lelehkan mentega dan DCC sampai lumer, tambahkan gula aduk sampe rata
  3. Masukkan telur, vanili aduk sampai tercampur rata,
  4. Masukkan terigu, aduk sampai rata. Adonan agak mengaret, ini normal kok.
  5. Masukkan setengah adonan terus tata coklat easymelt sehingga memenuhi adonan, kemudian tutup lagi dengan adonan sisa.
  6. Terakhir masukkan kacang yang sudah di sangrai (banyak sedikitnya tergantung selera)
  7. Panggang sampai matang (aku pake suhu 200 derajat , kurleb 25 menit)
English Version

Chocolate Melt Brownies
By: Yenni Agogo

Ingredients:
150 grams castor sugar
100 grams of wheat flour
100 grams butter
DCC 100 gram (add if you want, 125-140 gr)
2 eggs
baked almond (alternative: canary)
Vanilla

Filling : chocolate couveture or chocolate easy melt

How to:

1. Preheat oven to 200 degrees C. Grease a brownie pan.
2. Melt chocolate and butter in a saucepan over low heat, add sugar.
3. Blend in eggs, and vanilla. add flour until just mixed. Stir in the nuts.
4. Pour a half dough into prepared pan. Put the chocolate easy melt as filling. Pour the rest dough. Put the nut on top.
5. Bake for 25 minutes. (Don't overbake.)


Selamat mencoba ya...

No comments: