Winnie The Pooh & Friends Cupcake for Zalfa



Cupcake ini juga pesanan mba Siti Rokhmah buat keponakannya Zalfa Syahira yang berulang tahun ke-1. Dari awal minta cupcake pakai edible... terus terang tadinya gak yakin bisa, secara pesannya hari Rabu. Dan gak jelas juga ediblenya itu mau foto Zalfa atau tidak.

Akhirnya kepastian baru diperoleh Kamisnya dan aku mencoba memesan edible karakter kartun ke mbak Ina laRizz walaupun sebenarnya mba Siti Rokhmah sudah menyerahkan desain cupcakenya terserah aku. Alhamdulillah si edible datang Jumatnya, jadi masih bisa lah pakai edible kartun Winnie the Pooh dan kawan-kawannya.

Jumlah yang dipesan tadinya hanya 10 cupcake tetapi aku usahakan bisa sampai 16 buah. Aku juga coba menggunakan cover fondant dengan mencetaknya di atas Arabest biar ada motifnya sedikit. hehe... berhasil. Baru deh buat swirl dan pasang si edible yg udah dipoles coklat putih biar keras. Hasilnya ... not bad.

Resepnya pakai ini:

Vanilla Choco Chips
Sumber: Yulia Maki

Bahan:
225 gr mentega
125 gr gula pasir halus
225 gr tepung terigu
1 sdt BPDA
4 butir telur ayam
2 sdt essence vanila
100 gr choco chips atau sesuai selera

Cara membuat:
1. Masukkan semua bahan kecuali choco chips ke dalam kom mixer, lalu kocok semua secara bersamaan pada kecepatan medium kurang lebih selama 3 menit hingga rata dan berwarna agak pucat
2. masukkan choco chips, aduk dengan spatula
3. tuang ke dalam paper cup 3/4 penuh dan panggang sekitar 25 menit dengan suhu 160 C




Ini cerita mba Siti Rokhmah soal cupcake buat Zalfa :

"btw ada kejadian lucu tuh sama cupcakenya, kmrn kan dr rumahmu langsung dianterin kerumah ponakanku tuh, seingetku c dah pesen klo semua bagian yg ada bisa dimakan kecuali lilinnya ( ya iyalah ya masa lilinnya mo dimakan jg ? ), pas sorenya mbakku itu kan maen k rumah, ujug2 dia ngomong klo gambar winni the poohnya mo di pake bwt maen gambaran langsung aja d aku ma suamiku ketawa ngakak, dah gitu dia pikir yg kaya mute itu sama kaya ujungnya jarum pentul jd dia pikir ga bisa dimakan jg, tambah ngakak d suamiku, setelah kita jelasin akhirnya mbakku ngikut ketawa jg d."


hehe... Makasih ya mba... lucu juga si Zalfa. Kebayang kalo edible dibuat main gambaran, yg ada juga disemutin...


No comments: