Etc: Naik Kelas.....

Alhamdulillah, hari ini aku merasa sudah naik kelas. Mungkin buat teman-teman bakul kue yang lain, order 400 pcs kue itu kecil dan biasa-biasa saja. Buatku, ini order terbesar yang pernah aku tangani. Order yang menambah jam terbang, membuatku belajar banyak hal.. mungkin hampir sama dengan yang teman-teman NCC dapatkan di seminar Cookingpreuner di hari yang sama. Bedanya mereka mendapatkan pelajaran motivasi dari para pakar, aku mendapatkan pelajaran langsung dan semangat dari menit ke menit penyelesaian order ini.

Sabtu pagi,
seorang teman di takaful menelepon meminta kesediaanku membuat 200 pcs kue asin dan 200 pcs kue manis, serta satu loyang kue untuk panitia yang harus diantar hari ahad jam 5.30 wib. Entah angin apa yang membuatku dengan mantap mengatakan ya, berlanjut diskusi jenis kue serta harganya. Jadilah sosis solo dan bolu kukus (aku buatkan ketan hitam) serta satu loyang soes daging keju untuk panitia. hmm...Mungkin ini memang jalan dari Allah.

Lanjut belanja bahan... ke TBK Wina dan pastrad, pulang sempat leyeh-leyeh nonton perburuan NMT sebentar. Sekitar jam 10-an mulai bikin isian sosis. Lanjut ma dadar kulitnya sampai sore. Jam 5-an minta tolong swami buat ngedadar, sementara aku mulai ngisi, maghrib swami diganti ma asisten.Jam 7-an kehabisan isian, terpaksa minta swami beli ayam giling ke C4 dan jam 8-an bikin isian tambahan.

Sementara menunggu ayam datang, aku sudah mulai buat adonan bolu 2 resep sekaligus. Ngeluarin dua kukusan, sekitar jam 1 kelar juga ngukusnya. Swami masih masuk-masukin bolu ke plastik sampai jam 2-an sementar aku disuruh istirahat duluan.

Jam 3.30 aku mulai bikin sus. Begitu naik oven, aku start menggoreng sosis solo. Jam 5-an asisten dibangunin ma swami untuk bantu masukin sosis ke dus. Jam 5.30 semua kelar, sementara yang sudah siap diantar lebih dulu, aku menata sus daging ke dus. Jam 6 kurang 15, semua beres sampai ditangan pembeli.

Alhamdulillah... beress semua... aku rebahan lagi meluruskan punggung sementara asisten merapikan dapur dan peralatan perangku. Huahhhh.... capek tapi senang karena satu tantangan lagi telah terlewati. Sayang karena terburu-buru... tidak ingat sama sekali untuk mengambil foto penampakan si order besar ini :(

No comments: