Soes Daging Keju



Hmm.. rasanya baking blue perlahan mulai pergi. Setelah mendapat pesan singkat bahwa Ahad ada acara senam dan lomba di KONI dilanjut dengan pengajian, tiba-tiba terpikir untuk membawa penganan kecil buat teman-teman.

Jadilah malam ahad aku membuat puding sutra dan soes daging keju. Dagingnya cuma pakai kornet, secara ide bikin penganan ini baru muncul jam 19 malam. Dan start bikin isiannya sekitar jam 21.30.



Ada 2 cara pembuatan yang beredar tapi berhubung aku ini sebenarnya pemalas, pastilah aku pilih cara yang paling singkat yaitu semua ditata sekaligus sehingga cuma sekali masuk oven. Resep ini aslinya dari bu Cony Majalah Fit yang aku ambil dari sini. Resep lain yang beredar adalah modifikasi oleh Lia Kusuma, perbedaanya ada di pemakaian telur. Resep bu Cony pakai 8 kuning telur, yang dimodif ma Lia menjadi 4 telur utuh.

Nah aku campur keduanya: pakai 4 telur dan gak pakai ayam dan roti tawar tapi pakai kornet plus daging asap dan terigu, dan dengan caranya bu cony, sekali masuk. Biar praktis dan tidak ribet. Maklum pemalass... Hasilnya, mantappp!!! Rekomen deh buat dicoba. Ayo.. ayo..

No comments: