Birthday Cake for Farah




Pesanan Bu Mutfa untuk puterinya Farah yang berulang tahun tanggal 16 September 2009. Sebetulnya sih tidak minta pink dan girly, katanya paling tidak seperti punyanya Hafidh. Tukang kuenya aja yg punya ide sendiri, secara aku paling ogah kalo harus buat desain yang sama dalam waktu berdekatan. Gayaaa..... (kebetulan juga mintanya gak jelas qqq... kayaknya si ibu belum percaya ma aku secara aku gak pernah tuh halo-halo promosi ke dia).



Ada cerita sendiri saat membuat figurine princess ini. Aku ikutin step by step pembuatannya di sini sampai kira-kira jam 21.30 malam. Zaki, bungsuku, tiba-tiba menghampiri dan sambil menunjuk si princess berkomentar "iihhh ummi, kakek... kakek !"

Gubrakkk... kok kakek-kakek. Aku pelototin si princess sambil bandingin ma tutorialnya. Ya iyalah, ma tutorial jelas gak mirip, pi kakek-kakek? qqqq... jelek banget kali ya sampai dibilang kakek-kakek :(
langsung deh aku tinggal tidur tuh princess sambil berdoa, moga-moga besok pagi dah berubah cantik. hahaha... kalo kejadian sih gak bakal aku pakai tuh, takut kaleee.

So, gimana figurinenya? Biar kata mirip nenek-nenek... pi lumayan kan buat pemula? *narsis ... teteup*



Desain keseluruhan terinspirasi dari dapurnya mba Ria Heliyanti yang pakai fondant semua. Base cakenya sponge cake coklat dilapis white ganache dan whipped cream kocok, cover dasar juga white ganache, baru lapis atasnya buttercream rasa krimcis berwarna pink, pinggirnya di cover dengan pagar coklat rasa strawbery yang wangiii banget.

Selamat ya Farah... semoga jadi anak sholehah yang bisa membanggakan orang tua... dan buat bu Mutfa, makasih dah nekat nyoba pesan ke miZu... mudah-mudahan puas ya.

No comments: