Kursus : Buttercream 2 - Lukisan dan Airbrush



Materi ke 2 adalah membuat lukisan pemandangan dengan pewarnaan airbrush. Spuit yg digunakan masih no 4 untuk gunung, lembah, ukiran bawah dan kerang polos, tanpa spuit untuk cornelli, bunga dan batang pohon, spuit 65 untukdaun dan ilalang dan kuas untuk membuat efek guratan pohon. Buttercream tetap putih, dengan scrap samping dan atas dihaluskan dengan pisau palet panjang yg dicelup air panas dan dilap lalu disapukan  sampai halus.

Bagian bawah ditambah cream tebal sekeliling (istilahnya bu Fat = bapel) kemudian di scrap miring untuk tempat ukiran. Punyaku ini kurang miring jadi gak kelihatan. batas bapel atas dan bawah diberi motif seperti kerang polos menggunakan spuit 4. Sekeliling  dam sudut atas diberi cornelli menggunakan piping bag yg digunting kecil.


Gunung dan lembahnya menggunakan spuit 4 kemudian disemprot airbrush. Batang pohon dibuat tanpa spuit yg diblend dengan kuas kemudian ditambah daun-daunan dengan spuit atau piping bag digunting V. Tambahkan bunga-bunga. Ilalang seharusnya pakai no 65, tapi karena mampet aku pakai piping bag yg digunting V dan dispuit panjang pendek kemudian dihias bunga.



Hasil akhir seperti ini.







No comments: