Kursus : Buttercream 2 - Barbie


Materi 3 adalah menghias barbie di atas cake oval. Poles dulu cake, samping di scrap halus dan atas dipoles licin dengan palet panjang yg dicelup air panas. Kemudian pinggir atas dispuit besar agar tinggi. Spuit ini menggunakan spuit yg dibuat sendiri dari cetakan tumpeng kecil.. bisa juga dari paralon kecil karena spuit wilton kurang besar untuk keperluan ini.



Bagian sambungan dihaluskan dengan kuas (berarti aku harus beli beberapa kuas yg berguna untuk banyak hal). Kemudian scrap ulang pinggiran cake sampai keatas agar tidak terlihat perbedaan sambungannya. Kalau ada yang bolong... tambal dulu.. terus scrap ulang deh sampai rapi.




Hias bagian bawah dengan spuit 22 kerang koma, ditambah spuit 4 ditengah kerang mengikut bentuknya. Diatas kerang dibuat lengkung 2 dengan spuit 4. Paling atas dibuat ukiran lagi juga dengan spuit 4.




Pasang karton setengah lingkaran di pinggang Barbie (kaki tidak dilepas), pastikan tidak bergerak. Posisikan barbie di atas cake (sisakan bagian belakang rok lebih banyak dari pada bagian depan). Semprot BC disekeliling rok berselang-seling tebal tipis untuk efek lipit rok. Bagian belakang rok dispuit lebih panjang karena gaunnya berekor. Setelah penuh... hias rok dengan cornelli (tanpa spuit) dan bagian badan dengan spuit 15 bintang sesuai keinginan.




Buat mawar 5 di depan 3 dibelakang. Semprot airbrush. Beri daun disekeliling mawar. Nah, ini hasil akhirnya.. cantik gak?




No comments: