Carving The Cars : Step by Step

Berhubung aku kemarin kesulitan mencari tutorial pembuatan the Cars or si Lightning mcqueen, akhirnya aku mendokumentasikan setiap step yang aku lakukan, yg mudah, tidak banyak membuang cake, dan mudah-mudahan bisa diikuti oleh yg membacanya. Berikut gambar dan uraian step by stepnya:



  • Siapkan 2 buah cake bulat, kebetulan aku menggunakan Seloyang brownies kukus 2 lapis diameter 26 cm.(1)
  • Potong kedua sisinya kira-kira masing-masing 5 cm.(2,3,4)
  • Buat pola dasar mobil dari kertas. Polanya sekilas mirip ma badan gitar, kalau ada mobil-mobilan seukuran sama sih tinggal jiplak saja. Taruh polanya di atas kue bagian tengah. (5)
  • Potong kue sesuai pola yg telah dibuat. Ini jadi badan mobilnya. (6)
  • Ke-2 sisi kue ditempel dengan coklat cair dengan sisi lengkung di bagian atas, letakkan di atas badan mobil. (7)
  • Potong lagi bagian kapnya agar serasi. Sedikit sisanya di tambahkan dibagian belakang mobil dengan bantuan tusuk gigi.. kalau ada spagetti... mending pake spagetti ya.... (8, 9)
  • Rapikan sisi-sisinya serta bagian bawahnya biar tambah mirip ma mobil sebenarnya(10)
  • Buat lubang untuk tempat ban mobil. (11)
  • Pindahkan kue ke atas alasnya. Mulai di crumb-coat. (12)
  • Cover seluruh body mobil dengan buttercream. (13)
  • Siap dihias dengan buttercream atau dengan fondant. Kali ini aku pakai bc. Penampakan samping (14) dan depan (15). 
Semoga membantu...

No comments: